Kamis, 10 November 2011

Daftar Korban Tewas Dalam Motogp Sepanjang Sejarah

 Ruben Thomas 'Ben' Drinkwater (13 Februari 1910 - 9 Juni 1949) lahirRochdale ,Lancashire , Inggris
 












 
Dario Ambrosini (7 Maret 1918 di Cesena - 15 Juli 1951 di Albi ) adalah seorang Italia Grand Prix motor jalan pembalap yang bersaing untuk Benelli tim balap pabrik. Dia selesai kedua Bruno Ruffo di perdana FIM 250cc kejuaraan dunia di 1949 . Dia kembali pada 1950 dan mengklaim kejuaraan dunia 250ccdengan tiga kemenangan, termasuk satu di Isle of Man TT 1950 .Ambrosini tewas dalam latihan resmi untuk 1951 Agung Prancis Prix di Albi

 
 
 no.42
Gianni Leoni (1 Maret 1915 - 15 Agustus 1951) adalah seorang Italia Grand Prix motor jalan pembalap dari Como .  Tahun-tahun terbaik adalah pada 1950ketika ia selesai kedua Bruno Ruffo dalam kejuaraan dunia 125cc dan di 1951musim , ketika dia lagi selesai di tempat kedua, kali ini ke Carlo Ubbiali Leoni adalah pemenang pertama Agung Bangsa Prix perdana di musim 1949 Prix motor balap Agung . Dia tewas sementara bersaing di 1951 Ulster Grand Prix .

 

Sante Geminiani (September 4, 1919 - 15 Agustus 1951) adalah seorang ItaliaGrand Prix motor pembalap jalan . Lahir di Lugo di Emilia-Romagna, ia mulai karir profesional di Grand Prix pada balap 1949 naik untuk Moto Guzzi tim pabrik balap. Gemiani selesai di tempat ketiga di belakang dominan Gilera rekan pabrik,Geoff Duke dan Alfredo Milani di 1951 Grand Prix Belgia diadakan di Sirkuit Spa-Francorchamps . Geminiani dibunuh pada 15 Agustus 1951 setelah bertabrakan dengan rekan setimnya nya Moto Guzzi, Gianni Leoni , selama latihan untukUlster Grand Prix yang diadakan di Sirkuit Clady di Irlandia Utara .
 

Robert Leslie (Les) Graham DFC (14 September 1911 di Wallasey - 12 Juni 1953) adalah seorang Inggris, sepeda motor jalan pembalap yang berlaga pada 1930-an dan 1940-an. Dia memenangkan perdana balap motor Grand Prix 500 cc Kejuaraan Dunia di 1949 .
Untuk tahun 1953, Graham adalah favorit pra-musim dan berujung untuk memenangkan kejuaraan lagi. Sayangnya, ini tidak terjadi. Pada hari Kamis, ia akhirnya memenangkan Isle of Man TT, memenangkan kelas 125 cc Ringan di MV. Pada Jumat TT Senior , ia kehilangan kendali atas motornya dengan kecepatan tinggi, saat ia mengambil naik setelah bagian bawah Bray Bukit , dan tewas seketika. Carlos Bandirola dan seluruh tim balap MV menarik diri dari Kejuaraan tahun itu sebagai tanda hormat


 
Rupert Hollaus (4 September 1931 di Traisen - 11 September 1954) adalah seorang Austria Grand Prix motor jalan pembalap yang bersaing untuk NSU tim balap pabrik. Dia adalah satu-satunya Austria untuk memenangkan balap jalanKejuaraan Dunia .
Hollaus mulai di Grand Prix karir di 1953 musim. Pada 1954 musim, dia mendominasi kelas 125cc dengan memenangkan empat Grand Prix pertama. Kemudian pada tahun yang sama, ia tewas dalam latihan untuk Grand Prix Italiadi Monza
 


Roberto Colombo (5 Januari 1927 di Casatenovo - 6 Juli 1957 diFrancorchamps ) adalah seorang Italia Grand Prix motor jalan pembalap yang bersaing untuk MV Agusta tim pabrik balap. Yang terbaik adalah musim 1956dan 1957 ketika ia urutan keempat dalam kejuaraan dunia 250cc. Kolombo dibunuh ketika latihan untuk 1957 Grand Prix Belgia
 

 

Bob Brown (9 Mei 1930 di Sydney - 23 Juli 1960 di Solituderennen ) adalahAustralia Grand Prix motor pembalap jalan . Musim terbaiknya adalah di 1959ketika ia selesai di tempat ketiga baik di 350cc dan 500cc kejuaraan dunia.  Brown tewas ketika latihan untuk 1960 Grand Prix Jerman Barat


 

David william Ivy (27 Agustus 1942-12 Juli 1969) adalah seorang British Grand Prix motor jalan pembalap dari Maidstone , Kent .Namun, selama latihan untuk balapan kelima, di Sachsenring di Jerman Timur , Ivy sedang  kembali ke paddock dengan helm menempel di tangki ketika mesin sepeda motor-nya rusak.Dia terlempar dari sepeda, menderita luka kepala besar , dan meninggal di rumah sakit.


 

Santiago Herrero (9 Mei 1943-10 Juni 1970) adalah seorang Grand Prix sepeda motor pembalap jalan . Dia lahir di Madrid , Spanyol .Santiago Herrero bertabrakan dengan Stanley wood dan menabrak pagar. Akibat kecelakaan Stanley wood menderita patah pergelangan kaki dan dua patah tulang kerah.dan Santiago Herrero mati kaget ireversibel dan dari luka-lukanya dua hari kemudian. Penyebab kecelakaan itu dijelaskan oleh Stanley Wood "Dia adalah 28 tahun. Kematiannya  mempengaruhi pabrik Ossa sehingga mereka ditinggalkan balap sama sekali. Spanyol telah kehilangan salah satu pahlawan balap pertama mereka.



 


Robin Fitton adalah mantan Grand Prix motor jalan pembalap dari Leeds , West Yorkshire . Musim terbaiknya adalah di 1968 ketika ia mengakhiri tahun di tempat keempat di kejuaraan dunia 500cc. Fitton tewas di Nurburgring selama latihan untuk 1970 Grand Prix Jerman Barat


 
 


Angelo Bergamonti (18 Maret 1939 - 4 April 1971) adalah seorang Italia Grand Prix motor pembalap jalan .
Bergamonti lahir di Gussola . Tahun-Nya yang terbaik di 1970 ketika ia selesai ketiga di kejuaraan dunia 500cc, belakang nya MV Agusta timnya Giacomo Agostini dan Jahe Molloy . Bergamonti tewas pada tahun 1971 selama perlombaan yang diadakan di jalanan kota Riccione .

 


Günter Bartusch (April 13, 1933 - 8 Juli 1971) adalah seorang mantan Grand Prix motor jalan pembalap dari mantan Jerman Timur . Tahun-Nya yang terbaik di 1970 ketika ia naik untuk MZ tim pabrik balap untuk menyelesaikan musim di tempat kedelapan di kejuaraan dunia 350cc.  Bartusch tewas ketika latihan untuk 1971 Grand Prix Jerman Timur di Sachsenring


 


Renzo Pasolini (18 Juli 1938 - 20 Mei, 1973), dijuluki "Paso", adalah yang populer Italia Grand Prix motor pembalap jalan pada tahun 1960.Pasolini kehilangan nyawanya di Grand Prix Italia di Monza pada 20 Mei, 1973 . Biker tidak dapat menyelesaikan lomba 350cc karena masalah mekanik, menarik diri dari persaingan dengan empat lap untuk pergi, dan jatuh selama putaran pertama kelas 250cc. Jarno Saarinen , segera belakangnya, tidak mampu untuk menghindari dia dan jatuh sebagai dengan baik, menyebabkan reaksi berantai yang melibatkan dua belas akhirnya pengendara dan mengakibatkan kematian Pasolini dan Saarinen itu


 


Jarno Saarinen Karl Keimo (11 Desember 1945 di Turku , Finlandia - 20 Mei 1973 di Autodromo Nazionale Monza , Italia ) adalah seorang Finlandia Grand Prix motor pembalap jalan . Dia adalah satu-satunya Finn untuk memenangkanbalap jalan Kejuaraan Dunia .Jarno Saarinen , segera belakangnya, tidak mampu untuk menghindari dia dan jatuh sebagai dengan baik, menyebabkan reaksi berantai yang melibatkan dua belas akhirnya pengendara dan mengakibatkan kematian Pasolini dan Saarinen itu


 


Billie Nelson (2 November 1941 - September 8, 1974) adalah seorang Inggris,mantan Grand Prix motor pembalap jalan . Musim terbaiknya adalah di 1969ketika ia mengakhiri tahun di tempat keempat di kejuaraan dunia 500cc. Nelson juga passengered untuk Charlie Freeman pada nya Norton Manx sespanpembalap di ras Inggris dan Internasional untuk sejumlah musim pada tahun 1960. Dia tewasdi  1974 Yugoslavia Prix yang diadakan di Sirkuit Opatija

 
 


Otello Buscherini (19 Januari 1949 di Forlì - 16 Mei 1976 di Mugello ) adalah seorang Italia Grand Prix motor pembalap jalan . Tahun-tahun terbaik adalah di1973 ketika dia memenangkan dua Grand Prix dan di 1974 ketika ia menyelesaikan musim di tempat keempat di kejuaraan dunia 125cc.Buscherini tewas ketika  1976 Bangsa Grand Prix di Mugello . Ia memenangkan tiga balapan Grand Prix selama karirnya.


 

Ulrich Graf (15 Agustus 1946 - 19 Juni 1977) adalah seorang Grand Prix motorjalan pembalap dari Swiss . Tahun-Nya yang terbaik di 1976 ketika dia memenangkan Grand Prix Yugoslavia 50cc dan selesai di tempat ketiga di kejuaraan dunia 50cc, belakang Malaikat Nieto dan Herbert Rittberger . Graf tewas sementara bersaing di 1977 Yugoslavia Prix

 
 

Patrick Pons (24 Desember 1952 di Paris - 10 Agustus 1980) adalah seorangGrand Prix motor jalan pembalap dari Perancis . Tahun-Nya yang terbaik di 1974ketika ia selesai di tempat ketiga di kelas 250cc dan 350cc kejuaraan dunia.Pons menjadi Prancis pertama yang memenangkan FIM kejuaraan dunia ketika ia memenangkan 1979 Formula 750 judul.Pada tahun 1980, dia memenangkan bergengsi Daytona 200 .Dia tewas dalam 1980 di Grand Prix Inggris .


 

Michel Rougerie (April 21, 1950 di Montreuil-sous-Bois - 31 Mei 1981 di Rijeka) adalah seorang Grand Prix motor jalan pembalap dari Perancis . Tahun-Nya yang terbaik di 1975 ketika dia memenangkan dua balapan dan selesai di tempat kedua di kejuaraan dunia 250cc di belakang nya Harley Davidson timnya Walter Villa . Rougerie sebenarnya mencetak poin lebih dari Villa musim, tetapi karena hanya yang terbaik hasil enam musim dihitung, ia kehilangan kejuaraan. Dia tewas dalam 1981 saat berlaga di Grand Prix Yugoslavia

 

 

Michel Frutschi (lahir pada tanggal 6 Januari 1953 di Jenewa - 3 April 1983) adalah seorang Grand Prix motor jalan pembalap dari Swiss . Tahun-Nya yang terbaik di 1979 ketika ia selesai di tempat kelima di kejuaraan dunia 350cc. Frutschi tewas sementara bersaing di 1983 500cc Grand Prix Perancis di Le Mans

 
 


Ivan Palazzese (2 Januari 1962 - 28 Mei 1989) adalah seorang Italia lahirVenezuela Grand Prix motor pembalap jalan . Pada 1977 , ia menjadi orang termuda pada saat itu untuk berdiri di podium Grand Prix, ketika ia selesai ketiga belakang Nieto dan Anton Mang di 125cc Grand Prix Venezuela pada usia 15.Dia tewas dalam kecelakaan balap di 1989 Prix Jerman di Hockenheimring .


  


 




 

Shoya Tomizawa (富沢祥 Tomizawa Shoya ) (10 Desember 1990 - September 5, 2010) adalah seorang pembalap sepeda motor Jepang. Setelah karier yang sukses di Kejuaraan Road Race Semua Jepang, ia beralih keMotoGP dan berkompetisi di kelas 250cc pada tahun 2009. Pada musim 2010 ia melaju dalam baru dibuat Moto2 kelas. Tomizawa memenangkan lomba pertama dari kelas baru, di Losail di Qatar , menang dengan hampir lima detik dari Alex Debón dan Jules Cluzel .Tomizawa meninggal setelah mengalami trauma kranial, toraks, dan abdomen pada Grand Prix San Marino .
  



Marco Simoncelli (20 Januari 1987 - 23 Oktober 2011) adalah seorang ItaliaGrand Prix motor pembalap jalan .Simoncelli meninggal setelah kecelakaan selama 2011 sepeda motor Grand Prix Malaysia pada tanggal 23 Oktober 2011
 

 
 


   














Sumber : Wikipedia dan MotoGP.com





0 komentar:

Posting Komentar