Rabu, 09 November 2011

Profil Casey Stoner

Casey StonerKARIR
Sebagai balita Casey Stoner ditampilkan gairah dan bakat untuk mengendarai sepeda motor yang luar biasa, bahkan oleh standar-gila sepeda keluarganya.Pada usia tiga tahun dia sudah lulus dari mendorong (Kelly) Peewee 50cc kakaknya di sekitar pekarangan untuk mengambil naik pertama sendiri. Pada usia empat tahun berkompetisi dalam lomba Casey pertamanya di bawah kategori 9s di Hatchers kotoran lintasan balap di Gold Coast. Pada usia enam ia telah memenangkan gelar pertamanya di Australia. Banyak, banyak jam naik, bepergian dan malam yang lama bekerja pada sepeda diikuti. Antara usia 6 dan 14 Casey berlari di seluruh Australia, bepergian dengan ayahnya (Colin), ibu (Bronwyn) dan adik (Kelly). Pada waktu itu Casey memenangkan 41 kotoran Australia dan judul lagu lama dan lebih dari 70 judul Negara, naik . sampai 5 sepeda pada pertemuan di kategori kapasitas yang berbeda Ketika ia berumur dua belas Casey berpacu Judul Jalur Long Australia NSW Central Coast dalam 5 kategori yang berbeda dengan tujuh putaran dalam kapasitas masing-masing; total 35 ras selama akhir pekan satu! Dia memenangkan 32 dari 35 ras mereka dan mengambil lima dari lima gelar Australia dalam satu bertemu. Tepat setelah ulang tahunnya 14 Casey dan orang tuanya memutuskan untuk pindah luar negeri dan berkemas dan menuju ke Inggris untuk memulai karir balapnya jalan. Casey tidak bisa secara legal road race di Australia sampai ia berusia 16, tapi telah memutuskan ia siap untuk menghadapi tantangan. Jadi, keputusan dibuat untuk pindah ke Inggris di mana Casey sudah usia hukum untuk ras. Sebuah resiko besar untuk mengambil, tapi terbayar. Casey cukup beruntung dan cukup berbakat untuk menarik sponsor langsung setelah hanya satu ras di Inggris. Dia melanjutkan untuk mengeluarkan Aprilia 125cc Inggris Championship di 2000, di tahun pertama balap jalanan. Pada tahun itu ia juga berlari dua putaran Kejuaraan 125cc Spanyol. Di sanalah dia melihat oleh GP besar Alberto Puig. Alberto terkesan dengan tekad Casey dan keterampilan dan mengundangnya untuk perlombaan untuk Telefonica Movistar Tim di Kejuaraan Spanyol 125cc tahun depan. Pada tahun 2001 Casey berlari baik dalam bahasa Inggris dan Spanyol kejuaraan di tahun yang sama. Meski kehilangan beberapa ras Inggris karena bentrokan dengan putaran Spanyol, ia masih berhasil untuk datang kedua di kedua kejuaraan. Pada tahun yang sama ia juga diberikan entri wildcard ke dalam seri dunia MotoGP 125cc, baik di Inggris dan Australia. Dia ditempatkan 18 dan 12 masing-masing dan sebagai hasilnya ditawari naik di Grand Prix seri dunia tahun depan untuk tim LCR Oxydo Safilo. Lurus ke mesin 250cc di tahun rookie, dan pada hanya 16 tahun, Casey menunjukkan kemampuannya dan kecepatan dengan hasil. Hasil yang terbaik untuk tahun ini adalah 5 di Brno serta beberapa tempat selesai 6. Pada tahun 2003 ia melanjutkan untuk naik untuk Lucio dan Safilo Oxydo LCR di seri GP 125cc dan mengambil empat kali naik podium dan memenangkan balapan pertamanya, di Valencia , pada akhir musim. Kemenangan pertama dalam lomba GP titik balik besar bagi Casey dan karirnya. Pada tahun 2004, pada usia 18 tahun, Casey pindah ke KTM untuk musim dimana ia membantu untuk mengembangkan motor 125cc tim menjadi mesin kemenangan.Pada tahun ia berhasil sampai ke podium enam kali dan mengambil pertama KTM pernah menang di kelas GP. 2005 melihat Casey sekali lagi datang kembali di bawah payung menyambut tim Lucio Cecchinello, kali ini mengendarai Aprilia 250cc resmi. Dia menghabiskan 2005 bertarung dengan Dani Pedrosa untuk kejuaraan, mengunjungi podium sepuluh kali dalam proses dan mengambil menang di Portugal, Shanghai, Qatar, Sepang, dan Istanbul. Akhirnya pada tahun 2006, pada usia dua puluh tahun, Casey dicapai panjang diselenggarakan ambisi balap di MotoGP, yang tercepat dan paling bergengsi dari kelas. Dia mengatur posisi terdepan dalam balapan MotoGP kedua di Qatar dan berjuang untuk menang sampai tikungan terakhir di GP Turki, runner-up hanya sebagian kecil di belakang Melandri pemenang. Terlalu banyak kesalahan AC bagian kedua tahun ini, tapi Casey, dalam menyelesaikan keseluruhan kedelapan di musim rookie MotoGP, menunjukkan bahwa ia berada di antara kelompok elit, yang ia adalah pembalap termuda. Pada tahun 2007 Casey Stoner telah bergabung Ducati Tim bersama Marlboro Loris Capirossi, dengan siapa ia telah menyerang sebuah persahabatan yang baik. Dalam pengujian musim dingin ia telah sering di antara penentu kecepatan dan telah terbukti telah dengan cepat disesuaikan dengan Desmosedici GP7 dan ban Bridgestone. Pada tanggal 10 Maret 2007, di Losail International Circuit di Qatar, Stoner memenangkan grand prix pertama musim, pertama grand prix 800cc, dan memiliki kemenangan pertama di kelas MotoGP.Setelah itu pemuda Australia mengambil yang lain sembilan kemenangan, empat podium lebih selesai dan mencetak lima posisi tiang. Pada 23 September, di Jepang, Stoner dijamin pertama Ducati MotoGP World Championship yang menjadi pembalap pertama dalam lebih dari 30 tahun untuk memenangkan gelar MotoGP di Eropa membuat sepeda dan termuda kedua kelas premier Juara Dunia, setelah Amerika legenda Freddie Spencer yang meraih gelarnya pada tahun 1983, dan pada waktu itu 84 hari lebih muda daripada berusia 21 tahun Stoner. Tahun berikutnya Stoner berangkat untuk mempertahankan gelar dan memulai pencariannya dengan kemenangan fantastis di GP pertama yang diadakan pada malam hari, di Qatar, namun ini diikuti oleh serangkaian tertinggi dan terendah yang melihat dia kehilangan tanah dalam klasifikasi tersebut. Namun Stoner terus bekerja tanpa kenal lelah dengan timnya sampai terobosan datang selama tes berikut GP Catalunya ketika teknisi Ducati mengidentifikasi metode untuk memaksimalkan potensi GP8. Tiga kemenangan berturut-turut diikuti di Inggris, Belanda dan Jerman tapi kemudian, setelah berjuang keras podium di Laguna Seca, dua jatuh di Brno dan Misano, dan masalah fisik yang disebabkan oleh pembukaan kembali patah tulang tua untuk pergelangan tangan kirinya, pertahanan judul tampaknya mustahil. Peningkatan menjelang akhir musim dengan dua podium dan dua kemenangan meyakinkan, di Australia dan di babak final di Valencia, Stoner berarti bahwa menutup musim sebagai juara wakil-tahun 2008 dengan tertinggi yang pernah skor poin. Ducati adalah produsen telah mengambil kemenangan yang paling sejauh ini di kelas 800cc, dengan 17 kemenangan dalam 36 balapan. Sehari setelah GP Valencia, dan segera sebelum menjalani operasi untuk skafoid retak nya, Casey Stoner berpartisipasi dalam tes musim dingin pertama barunya bersama timnya Nicky Hayden, mulai persiapan Kejuaraan Dunia 2009 di papan Desmosedici GP9 dengan serat karbon baru sasis.Pada tahun 2009 Stoner kembali terlibat dalam perjuangan untuk gelar MotoGP, pada musim yang ditandai oleh keberhasilan dan saat-saat sulit. Pembalap Australia, setelah keberhasilan pembukaan lomba dan podium pertama di Jerez dengan Ducati, juga penghargaan produsen Italia dengan pertama pernah menang di Mugello. Stoner tampaknya siap untuk pertempuran itu keluar sampai akhir melawan Rossi, Lorenzo dan Pedrosa, yang bersama-sama adalah empat pengendara yang menunjukkan keunggulan atas sisa pak sepanjang musim 2009.Sayangnya untuk Casey, ia terhalang oleh masalah kelelahan misteri yang memaksa dia untuk duduk di luar tiga balapan pertengahan musim, hilang Brno, Indianapolis dan GP Misano putaran. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Australia, yang menghilangkan peluangnya untuk memenangkan gelar tetapi ia mampu kembali untuk GP Portugal pada bulan Oktober, kembali dalam bentuk dan siap untuk menunjukkan sekali lagi potensi penuh di papan tulis GP9. langkah Stoner ke podium di Estoril dan kemudian menang dua balapan di Australia berikutnya dan Malaysia. Di Valencia dia sangat cepat tapi kemudian jatuh di lap pemanasan sebelum lomba, sehingga kehilangan posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan. Casey menyimpulkan 2009 di posisi keempat, tapi tahu dia telah kembali kecepatan dan kekuatan fisik. Dalam pengujian pasca-balapan di Valencia ia tampaknya sangat nyaman dengan inovasi yang diperkenalkan oleh Filippo Preziosi dan teknisi Ducati GP10 untuk sepeda motor. 


Berita

DETAIL PRIBADI

NAMA:Casey Stoner
TIM:
KEBANGSAAN:AUSTRALIA
TANGGAL LAHIR:16 Oktober 1985
MENIKAH:SINGLE
Berita
Berita

REKOR UNTUK AKHIR 2009

WINS:MotoGP 27 - 20, (MotoGP) 5 (250cc) 2 (125cc)
Polandia:23 (19 (MotoGP) 2 (250cc) 2 (125cc)
TERCEPAT lap:22 (18 (MotoGP) 1 (250cc) 3 (125cc)
Debut:SPA 2006 (MotoGP)
DRIVEN UNTUK:Repsol Honda Team ( 2011 - sekarang ) Ducati Marlboro (2007-2010) / HONDA LCR (2006)

0 komentar:

Posting Komentar