Rabu, 09 November 2011

Profil Valentino Rossi

VALENTINO ROSSI
KARIR
2009 melihat Valentino Rossi lintas tonggak lebih dalam karir yang luar biasa dan mengambil gelar dunia kesembilan kejuaraan, keempat dengan Yamaha. Dia menunjukkan bahwa setelah empat belas tahun balapan di Kejuaraan Dunia dia masih pembalap terbaik dari generasinya dan layak mahkotanya. Pahlawan Italia mengambil enam kemenangan dalam satu musim yang melihat dia dan saingannya semua membuat kesalahan di kali karena mereka mendorong satu sama lain untuk ketinggian tak terduga besar. Pertempuran Rossi dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo mencapai proporsi epik dengan Pertempuran Barcelona karena untuk turun dalam sejarah sebagai salah satu menang yang pernah terbesar, Rossi dengan langkah terakhir-sudut berani yang melihat dia menang dengan hanya seperseribu detik. menjalankan yang luar biasa dari kemenangan Mugello berakhir tetapi ia dibuat untuk itu dengan kinerja yang sempurna di trek Misano rumahnya ketika ia juga mengambil salah satu dari posisi tujuh tiang.Kemenangannya di Belanda merupakan kemenangan ke-100 dalam karirnya, bukti lebih lanjut, jika ada yang dibutuhkan, bahwa ia benar-benar adalah salah satu yang terbaik. Rossi akhirnya berhasil mendapat gelar di Sepang dan akan keluar semua senjata berkobar pada tahun 2010 saat ia melihat untuk membuat itu sepuluh. Lahir di Urbino, Italia pada 16 Februari 1979, Rossi naik sepeda dari sebuah berkat usia dini untuk pengaruh ayahnya Graziano, dirinya mantan Grand Prix pemenang. Setelah lebih awal dengan go-karts, Rossi junior berlanjut ke minimotos dan cepat menunjukkan bakat untuk dua roda, menjadi juara regional di 1992. Beberapa tahun ke depan melihat dia cepat naik melalui jajaran balap jalanan junior, mengklaim Kejuaraan Produksi Sport Italia di tahun 1994 dan Italia 125cc Championship pada tahun 1995. Yang terakhir, kembar dengan 3 tempat mengesankan di Kejuaraan Eropa 125cc, sudah cukup untuk mengamankan dirinya naik di Kejuaraan Dunia tahun berikutnya. Rossi `debut World Championship datang pada Grand Prix Malaysia pada tahun 1996 dan ia selesai Nya internasional pertama musim di posisi 9 dengan satu memenangkan perlombaan. Tahun berikutnya ia menjadi pembalap termuda yang pernah memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc, pemenang sebelas ras di sepanjang jalan dengan Aprilia. Pola berlanjut ketika ia pindah ke kelas 250cc, mengambil tempat kedua di tahun pertama sebelum menjadi Juara Dunia pada tahun 1999, sekali lagi dengan Aprilia. Pada tahun 2000 ia memasuki sebuah fase baru dalam karirnya ketika ia bergabung dengan Honda di kelas 500cc . Ia membuktikan kemampuannya sekali lagi dengan finishing kedua, sebelum menjadi Juara Dunia 500cc terakhir yang pernah pada tahun 2001. Rossi kemudian mengambil judul Dunia MotoGP pada tahun 2002 dan 2003, sebelum pindah ke Yamaha dan menang lagi pada tahun 2004 dan 2005. Rossi membuat sejarah dengan pindah ke Yamaha pada tahun 2004 dan memenangkan pembuka musim Grand Prix di Afrika Selatan, menjadi pembalap pertama dalam sejarah olahraga untuk memenangkan back-to-back ras kelas utama bagi produsen yang berbeda. Dia pergi untuk memenangkan sembilan dari 16 balapan, akhirnya merebut gelar Kejuaraan Dunia, Yamaha `s pertama selama 12 tahun, dengan kemenangan di Grand Prix kedua dari belakang di Phillip Island. Kemenangan terakhir di Grand Prix Valencia juga memastikan bahwa Pabrik Yamaha Team memenangkan gelar tim. Dia mendominasi musim 2005, memenangkan sebelas ras secara total, mengambil posisi lima tiang dan hanya menghabiskan podium sekali. Dalam melakukan ia menjadi satu dari hanya lima pembalap dalam sejarah olahraga untuk memenangkan gelar kelas utama pada lima kesempatan. Dia juga membantu Yamaha untuk memenangkan 'Produsen dan Tim judul, memastikan Yamaha merayakan HUT ke-50 dengan salah satu tahun terbaik yang pernah di Grand Prix. 2006 melihat dia menyelesaikan Juara Dunia runner-up untuk kedua kalinya di kelas premier karirnya , setelah kehilangan gelar untuk Honda Nicky Hayden dengan hanya lima poin berikut final showdown-ras di Valencia. Meskipun demikian, Rossi masih mengambil lima memenangkan perlombaan dan lima tiang posisi di tahun 2006, lebih dari pengendara lain, dan berdiri di podium sepuluh kali. 2007 adalah diragukan lagi salah satu musim paling sulit dalam karirnya.Rossi mengambil empat memenangkan perlombaan pada tahun 2007 dan beberapa podium, tetapi bakat luar biasa yang dibatasi oleh masalah teknis dan ban serta polos sial. Italia terjawab di tempat runner-up di kejuaraan dengan hanya satu poin setelah balapan terakhirnya adalah dirusak oleh cedera dan tempat ketiga adalah menyelesaikan kejuaraan terendah sejak tahun rookie pada tahun 1996. Setelah dua musim panas terik, Valentino Rossi kembali ke memenangkan formulir di 2008 dan merebut kembali gelar juara MotoGP. Italia memenangi sembilan balapan - sama dengan musim pertamanya bersama Yamaha pada tahun 2004 - dan berdiri di podium di 16 dari 18 putaran. Menyoroti Terkemuka dalam tahun yang luar biasa termasuk kemenangan beruntun ketujuh di Mugello, duel titanic dengan Casey Stoner di Laguna Seca, Rossi di mana sebelumnya tak pernah menang, dan kemenangan bersejarah di badai melanda Indianapolis. Rossi akhirnya mengambil gelar di cara terbaik mungkin, dengan kemenangan di trek rumah Yamaha di Jepang, dengan tiga balapan untuk pergi.Itu adalah gelar kedelapan karir dan ketiga dengan Yamaha. Dia ternyata 31 pada bulan Februari 2010 dan adalah sebagai antusias seperti biasanya saat ia embarks pada musim ketujuh dengan Yamaha.He terus mendapat dukungan dari lama Kepala Kru nya, Jeremy Burgess , yang pindah dari Honda untuk bekerja dengannya di Pabrik Yamaha Racing pada tahun 2004. Salah satu anggota paling populer dari paddock, 'The Doctor `memiliki basis penggemar yang luas di seluruh dunia. Dia adalah pendukung tajam Inter Milan klub sepakbola dan juga pereli dicapai. 


DETAIL PRIBADI

NAMA:VALENTINO ROSSI
TIM:
KEBANGSAAN:ITALIAN
TANGGAL LAHIR:16 Februari 1979
MENIKAH:SINGLE
Berita
Berita

REKOR UNTUK AKHIR 2009

WINS:103 (77 - 500CC/MOTOGP, 14 - 250cc, 12 - 125cc)
Polandia:58 (48 - 500CC/MOTOGP, 5 - 250cc, 5 - 125cc)
TERCEPAT lap:83 (63 - 500CC/MOTOGP, 11 - 250cc, 9 - 125cc)
Debut:RSA 2000 (500cc) / JPN 1998 (250cc) / MAL 1996 (125cc)
DRIVEN UNTUK:FIAT YAMAHA (2007-2010) / YAMAHA CAMEL (2006) / Gauloises YAMAHA (2004 - 2005) / Repsol Honda (2002 - 2004) / Nastro Azzurro Honda (2000-2001)
Berita

0 komentar:

Posting Komentar